Nasib Malang Blackberry Kalah Bersaing Dengan Iphone

Nasib blackberry

Mr John Chen, CEO BlackBerry, melakukan wawancara dengan wartawan FOX Business untuk berbicara tentang masa lalu dan masa depan perusahaan teleponya. BlackBerry cukup menonjol di masa lalu, tetapi mungkin saat ini dirinya akan terpeleset dan jatuh dari atas setelah Apple mengguncang industri ponsel dengan merilis  Iphone. Sejak saat itu, ponsel BlackBerry tetap menjadi favorit bagi kalangan pemerintah dan kalangan profesional, tetapi telah hancur di mata publik.

Dalam wawancara, Mr Chen mengakui bahwa perusahaan telah memutuskan untuk mengalihkan fokus dari membuat ponsel terbaru untuk lebih mengembangkan keamanan layanan. BlackBerry masih memegang peringkat teratas dalam hal keamanan perangkatnya dan mungkin saat ini niat mereka adalah untuk mengembangkan keamanan ini.

John Chen mengatakan bahwa perusahaan telah menghabiskan sekitar 100 juta per tahun di layanan keamanan, dan telah membeli perusahaan yang mengkhususkan diri dalam komunikasi keamanan suara, informasi kompartementalisasi (pekerjaan / pribadi), dan yang terbaru adalah  Adhoc sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam software keamanan perpesanan atau messanging  (dan memiliki kontrak dengan Departemen Pertahanan AS dan Keamanan Dalam Negeri).

Di sisi smartphone, Mr Chen mengatakan bahwa perusahaan bermaksud untuk mengurangi jumlah produksi handset setiap tahun, dari 4  model per tahun ke 1 atau 2 model pertahun. Hal ini akan mengakibatkan PHK, meskipun, Mr Chen menekankan bahwa itu bukan pengurangan tempat kerja dalam perusahaan, tetapi pergeseran sumber daya.

Selain itu, CEO menegaskan bahwa perusahaan berencana untuk menawarkan "Sesuatu" bagi pengguna iPhone yang dipakai untuk pribadi dan BlackBerry untuk penggunaan profesional. Mungkin semacam perangkat campuran, tapi Chen memilih untuk tidak mengungkapkan apa-apa karena chen sepertinya belum berfikir sejuh itu.


Sumber : FOX Business

0 komentar

Post a Comment

Kami tidak akan publikasikan komentar SPAM. Berkomentarlah dengan bijak, Jangan sia-siakan waktu anda untuk melakukan spam disini.