Inilah 7 Aplikasi Pemutar Musik Android Dengan Kualitas Suara Terbaik

Sepertinya saat ini, alat pemutar musik khusus seperti Ipod sudah tidak pernah digunakan lagi.

Orang-orang lebih memilih mendengarkan musik menggunakan smartphone daripada alat pemutar musik khusus.

Alasanya mungkin karena lebih simple dan yang pasti multifungsi tidak sebatas untuk mendengarkan musik saja.

Apalagi kalau pakai smartphone android ada banyak aplikasi pemutar musik keren yang tersedia di Playstore. Jadi, mendengarkan musik lebih menyenangkan dengan fitur yang ditawarkan aplikasi pemutar musik tersebut.

Tapi, saya sebenarnya lebih suka aplikasi pemutar musik bawaan android. Meskipun tidak ada pengaturan untuk audio, tapi cukup lah kalau hanya untuk mendengarkan musik.

Sobat mungkin tidak sama seperti saya yang menerima apa adanya. Sobat pasti ingin aplikasi pemutar musik dengan kualitas suara terbaik dan tampilan yang indah.

Oke, tidak apa-apa.

Keinginan setiap orang berbeda.

Ada yang suka kesederhanaan, ada juga yang suka full fitur.

Nah, untuk itulah artikel ini dibuat.

Disini sobat akan menemukan beberapa aplikasi pemutar musik terbaik untuk android dengan banyak fitur yang tidak dimiliki pemutar musik bawaan android.

Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Android


Aplikasi pemutar musik android

Kalau sobat masuk ke Google Play, ada banyak tuh aplikasi pemutar musik yang bisa sobat download dengan gratis.

Tapi masalahnya, sobat kan tidak tahu aplikasi mana yang bagus dan mana yang tidak, mana tampilan yang keren dan mana yang biasa saja.

Masak sobat mau coba semua, kan buang-buang waktu dan kuota internet juga.

Nah, untuk itu sobat bisa gunakan salah satu aplikasi pemutar musik android dengan kualitas suara terbaik dibawah ini:

1. Poweramp Music Player


Aplikasi pemutar musik poweramp

Dari pertama saya punya android, aplikasi pemutar musik inilah yang saya gunakan untuk mendengarkan musik dikala jenuh.

Bukan hanya fiturnya saja yang banyak tapi juga antarmukanya itu loh terlihat indah dan menawan. Sobat tidak akan bosan saat mendengarkan musik menggunakan Poweramp music player.

Hampir semua format audio bisa diputar dengan aplikasi ini seperti mp3, mp4, wma, ogg, flac, tta dan lain-lain. Memutar musik menjadi semakin mudah dengan adanya fitur gapless playback, crossfade, dynamic queue dan replay gain.

Suara bass dan treble nya juga bisa sobat sesuaikan sendiri.

Pokoknya lengkap deh.

Kalau sobat kurang suka dengan tampilannya, bisa kok dirubah sesuai keinginan sobat dengan menggunakan kustomisasi tema yang sudah disediakan.

Kurang apalagi coba?

Menurut saya, Poweramp adalah aplikasi pemutar musik android tercanggih yang ada di playstore.

game edukasi anak

2. Rocket Music Player


Rocket music player

Aplikasi pemutar musik terbaik untuk android yang tak kalah menarik adalah Rocket Music Player.

Selain untuk memutar musik, sobat juga bisa memutar video dengan aplikasi ini.

Rocket musik player juga mendukung equalizer hingga 5-band. Selain itu sobat juga bisa mengkustom efek suara untuk menghasilkan alunan musik yang indah.

Rocket music player juga menyediakan berbagai playlist tool diantaranya adalah dynamic playlists, playlists manager dan playlist shortcuts di homescreen untuk memudahkan sobat memutar musik tanpa harus masuk ke aplikasinya terlebih dulu.

Keren kan aplikasi pemutar musik android ini?

Sobat bisa mendownloadnya secara gratis di playstore. Tapi kalau mau versi premium juga ada, fiturnya lebih canggih dibanding yang free.

Terserah sobat mau pilih yang mana.

game edukasi anak

3. Phonograph Music Player


Phonograph music player

Ini nih aplikasi pemutar musik android yang saya temukan di forum reddit.

Banyak sekali yang merekomendasikan aplikasi ini di forum tersebut. Setelah saya coba, eh ternyata memang bagus.

Baru lihat material designnya saja sudah bikin mata adem, apalagi warna primer dan warna aksennya bisa kita sesuaikan sendiri jadi tambah keren deh aplikasi pemutar musik ini.

Phonograph sebenarnya tidak memiliki banyak fitur canggih seperti aplikasi lain, tapi kalau untuk memutar musik dengan format apapun sudah bisa.

Phonograph juga sudah dilengkapi dengan sleep timer dan dukungan last.fm.

Jadi gimana?

Sobat tertarik menggunakan aplikasi pemutar musik gratis terbaik ini?


game edukasi anak

4. Pixel Music Player


Pixel music

Aplikasi pemutar musik ini memang masih baru, tapi jangan diremehkan lho kualitasnya.

Pixel music player bisa memutar audio dengan format mp3, wav, ogg, flac dan sudah dilengkapi dengan custom equalizer, bassboost, dan 3D virtualizer.

Ditambah lagi, pixel juga bisa dipakai untuk streaming musik gratis.

User interfacenya juga gak kalah kalau dibandingkan dengan aplikasi pemutar musik lain yang sudah populer sebelumnya.

Untuk fitur lainnya, sobat bisa cek sendiri setelah download aplikasi ini di Playstore.

game edukasi anak

5. Musicmatch - Lyric & Music


Musicmatch music player

Sobat hoby mendengarkan musik? Kalau iya, aplikasi ini wajib sobat download.

Dengan menggunakan aplikasi pemutar musik ini, sobat bisa menikmati musik sekaligus tersinkronkan langsung dengan lirik lagunya.

Selain fitur lirik tadi, ada salah satu fitur lain yang saya suka dari aplikasi musicmatch ini yaitu ketika kita lupa judul lagu yang kita putar, tinggal ketikkan saja sedikit lirik yang sobat ingat, maka aplikasi ini akan mencari sendiri judul lagunya secara otomatis.

Keren gak tuh?

Aplikasi pemutar musik terbaik ini juga bisa mengidentifikasi lagu dan lirik dari radio, TV atau sumber audio lain.

Musicmatch juga sudah di lengkapi dengan pengatur waktu tidur (sleep timer), Equalizer, serta sudah bisa digunakan di Android Wear dan Android TV. Lengkap!

Gimana? Masih mikir?

Sudah, download saja aplikasi pemutar musik android yang ada liriknya ini di playstore.

game edukasi anak

6. AIMP


Aimp music player

Simple, ringan, dan suaranya mantap itulah AIMP music player.

Dari zaman PC, laptop, sampai sekarang sudah ada di android, AIMP masih menjadi aplikasi pemutar musik yang terbaik.

So, gak perlu ragu lagi menggunakan aplikasi ini.


AIMP sudah mendukung semua format audio seperti mp3, mpga, wav, ogg, m4a, m4b, .mp4 dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga didukung hingga 10-band equalizer.

Menariknya lagi, aplikasi pemutar musik android gratis ini tidak memiliki ads seperti kebanyakan aplikasi lain.

No lag, no ADS, no kecewa deh kalau download aplikasi pemutar musik ini.

game edukasi anak

7. Pi Music Player


PI music player

Aplikasi pemutar musik ini baru saja saya temukan di Playstore. Saya lihat review dari pengguna ternyata banyak yang suka.

Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba sendiri aplikasi pemutar musik ini.

Wow, baru nyoba sebentar saja bassnya sudah menggelegar. Keren banget super bassnya, bisa dipakai ringtone lagi, suka sekali pokoknya sama aplikasi pemutar musik ini.

Playernya simple, pengaturanya mudah, user interface juga OK. Kalau saya boleh menilai, Pi music player bisa jadi saingan terberat untuk poweramp.

Semua fitur canggih sudah ada dalam aplikasi pemutar musik android gratis ini seperti built-in 5 band equalizer dengan bass Boost, 3D Effects Reverb, fitur music share, slepp timer, serta dilengkapi dengan widget musik.

Jadi jangan sampai ketinggalan, gunakan Pi music player sekarang juga.

game edukasi anak
Note : Untuk bisa minikmati fitur 3D Effect Reverb sobat harus menggunakan headset saat mendengarkan musik.
Mungkin 7 headset terbaik ini bisa sobat gunakan untuk menikmati fitur 3D effect Reverb Pi music player.

Nah, itulah beberapa aplikasi pemutar musik android gratis, terbaik, tercanggih, dan tentunya memiliki kualitas suara yang indah juga.

Hayo, mau pilih mana? Bingung ya?

Kalau iya, coba sobat ambil dadu lalu lemparkan. Angka berapa yang keluar, itu yang sobat pilih hehehe (bercanda).

Sobat bisa mencobanya semua atau pilih salah satu yang menurut sobat terbaik. Lalu, gunakan dan rasakan sensasi mendengarkan musik yang berbeda dari sebelumnya.

1 komentar:

Kami tidak akan publikasikan komentar SPAM. Berkomentarlah dengan bijak, Jangan sia-siakan waktu anda untuk melakukan spam disini.