Inilah 3 Aplikasi GPS offline Terbaik dan Gratis Untuk Android

Bicara soal aplikasi GPS/penunjuk arah jalan, menurut saya Google maps adalah yang terbaik dan paling populer.

Aplikasi GPS ini bisa menunjukkan arah jalan secara real time dan memiliki banyak fitur, serta voice navigasinya sudah support untuk berbagai bahasa.

Dengan kemampuan yang seperti itu, Kita bisa berkendara dengan nyaman, bisa cepat sampai tujuan dan yang pasti gak akan nyasar kemana-mana.

Asyik kan?

Tapi sayangnya , aplikasi maps tersebut tidak bisa dipakai secara offline. Sobat harus punya koneksi internet yang kuat dan stabil agar maps bisa menunjukkan arah jalan dengan tepat dan benar.

Ini kelemahannya google maps. Jarang orang yang suka dengan aplikasi GPS yang hanya bisa di pakai secara online. Kita tahu kan kalau di indonesia itu koneksi internet pada lelet semua?

Bisa nyasar kalau di tengah jalan tiba-tiba maps berhenti karena koneksi internetnya ngadat.

Sebenarnya, google maps itu bisa juga dipakai secara offline, cuman .....

.... Sobat harus download area tujuan yang akan dikunjungi terlebih dahulu, baru nanti bisa di pakai secara offline. Itupun cuma berlaku untuk 1 bulan dan data area yang di download bisa mencapai 1GB lebih.

Udah downloadnya ngabisin kuota, nggak bisa di pakai dalam jangka waktu yang lama. Rugi.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, sobat bisa gunakan aplikasi GPS offline. Maksudnya aplikasi GPS offline itu aplikasi yang bisa menunjukkan arah jalan tanpa perlu koneksi internet.

Jadi, mau punya kuota atau nggak, sobat masih bisa menggunakan aplikasi GPS tersebut.

Enak kan?

Tinggal download saja aplikasinya di playstore, lalu sobat bisa menggunakannya sebagai penunjuk arah ke tempat tujuan yang sobat inginkan.

Bingung aplikasi mana yang harus di download?

Jangan hawatir, saya punya rekomendasi 3 aplikasi GPS offline terbaik yang ada di playstore. Lihat daftarnya di bawah ini:

1. Navigasi GPS & Peta Sygic


Aplikasi gps offline

Ini aplikasi GPS offline terbaik menurut saya. Fiturnya nggak kalah banyak kalau di bandingkan dengan google maps.

Sygic ini sudah di lengkapi dengan Navigasi head-up display (HUD) yang bisa di proyeksikan ke kaca depan mobil ketika berkendara di malam hari.

Sistem navigasinya juga cukup akurat. Rute jalannya nggak bikin bingung. Kita juga akan di pilihkan rute jalan tercepat menuju ke tempat tujuan.

Mantap pokoknya.

Tapi sayang, voice navigasinya masih belum support untuk bahasa indonesia. Masih di perlukan pembaruan lagi agar orang indonesia bisa mudah menggunakan aplikasi GPS offline ini.

Saat awal menggunakan aplikasi Sygic, sobat di haruskan untuk download peta negara tempat sobat tinggal agar nantinya peta sygic bisa digunakan secara offline.

Tenang saja, datanya cuma sekitar 200MB saja untuk menyimpan peta seluruh wilayah di indonesia.

Nggak seperti google maps tadi, area surabaya saja bisa mencapai 1GB. Itupun tiap bulan harus melakukan pembaruan. Ribet pokoknya.

Makanya, kalau nggak ingin ribet, gunakan sygic sebagai aplikasi GPS untuk menemani sobat saat bepergian.

2. MAPS.ME


Aplikasi gps offline

Pengembang mengklaim MAPS.ME adalah salah satu peta offline tercepat dan paling lengkap dari yang lainnya.

Penunjuk lokasinya sangat akurat meskipun digunakan saat offline. MAPS.ME juga sudah menambahkan beberapa lokasi penting seperti restoran, POM bensin, ATM, dan tempat wisata juga ada.

Mungkin karena alasan ini, MAPS.ME sudah di download lebih dari 65 juta pengguna di seluruh dunia.

Untuk kelemahan dari aplikasi GPS offline ini adalah peta jalan di desa-desa terpencil kadang tidak muncul dalam maps. Jadinya agak susah kalau sobat ingin bepergian ke suatu tempat yang letaknya terpencil.

3. HERE WeGo


Aplikasi gps offline

Aplikasi GPS offline ini memiliki kemampuan untuk memilih rute yang disesuaikan dengan berbagai kendaraan seperti mobil, sepeda, taksi, ataupun kendaraan umum.

HERE WeGo juga bisa membandingkan mana kendaraan yang lebih cocok untuk jalanan yang akan sobat lalui. Jadi, sobat bisa pilih kendaraan yang bisa mengantarkan sobat ke tempat tujuan dengan lebih cepat.

Ber-GPS offline dengan HERE WeGo bisa cepat sampai tujuan sekaligus bisa menghemat baterai dan saving kuota android sobat.

Nah, itu tadi 3 aplikasi GPS offline yang bisa sobat download dengan gratis di playstore.

Sekarang nggak perlu takut nyasar lagi kalau bepergian, tinggal pakai salah satu dari 3 aplikasi GPS offline diatas. Meskipun tanpa koneksi internet, sobat masih bisa menggunakannya sebagai penunjuk arah jalan.

0 komentar

Post a Comment

Kami tidak akan publikasikan komentar SPAM. Berkomentarlah dengan bijak, Jangan sia-siakan waktu anda untuk melakukan spam disini.