Cara Registrasi Kartu Simpati, Axis, XL, 3, dengan ID OUTLET Terbaru

Lagi kesusahan registrasi kartu perdana baru?

Tenang, setelah membaca artikel ini, kartu sobat pasti bisa langsung teregistrasi.

Sebenarnya saya menulis artikel ini hanya untuk sharing pengalaman saya saat kesusahan registrasi kartu simpati yang saya beli.

Berawal dari beberapa waktu lalu saya membeli sebuah HP android baru di kota surabaya. Nah, sekalian disitu saya membeli kartu perdana baru.

Sesampainya di rumah, saya mencoba menggunakan HP baru tadi dan memasukkan kartu perdana simpati kedalamnya.

Ternyata saat saya aktifkan HPnya, ada notifikasi tuh dari simpati untuk registrasi kartu terlebih dahulu. Padahal saya fikir kartu perdananya bisa langsung di pakai tanpa harus registrasi terlebih dulu.

Ok lah nggak apa-apa. Dari pada harus nunggu lama-lama lebih baik saya ikuti saja langkah-langkah registrasinya mulai dari ...

... Mengisi nama, nomor kartu identitas, alamat, tempat lahir, tanggal lahir. Dan step selanjutnya ada hal aneh yang belum pernah saya alami saat registrasi kartu perdana baru.

Ya, tahap selanjutnya saya disuruh untuk mengisi ID Outlet/ ID penjual.

Dalam hati saya bertanya "ID Outlet apa nih, sebelumnya tidak pernah ada permintaan ID outlet pada saat registrasi kartu baru".

Karena saya tidak tahu kodenya, jadi saya isi asal-asalan saja. Dan proses registrasi akhirnya selesai.

Setelah itu langsung saja saya coba buat telephone, eh ... Ternyata nggak bisa. Saya coba buat SMS juga nggak bisa.

Apanya yang salah ya?

Karena masih belum bisa digunakan jadi saya coba untuk registrasi ulang dan memasukkan lagi ID Outlet secara asal-asalan.

Ternyata saya langsung dapat SMS dari telkomsel yang menyebutkan kalau ID Outlet yang saya masukkan salah. Wah, gimana nih. Masak harus balik lagi ke surabaya yang jaraknya dari rumah mencapai puluhan KM cuma untuk minta ID Outlet saja.

Kartunya dibuang juga sayang.

Akhirnya saya coba untuk meminta ID Outlet ke counter sebelah rumah saya. Dan saya coba untuk registrasi ulang lagi dengan ID Outlet tersebut.

Tidak lama kemudian saya dapat SMS lagi dari telkomsel yang isinya "pelanggan Yth layanan prabayar anda telah dapat digunakan, terima kasih".

Yes, akhirnya berhasil juga registrasi kartu simpati yang baru saya beli.

Setelah saya baca-baca, Memang ada peraturan baru dari semua provider bahwa registrasi kartu perdana baru harus menggunakan data diri asli dan juga ID outlet untuk menghindari penyalahgunaan kartu provider tersebut.

Sekarang kan banyak tuh SMS spam, penipuan melalui telephone dan lain-lain. Makanya semua provider termasuk XL, AXIS, SIMPATI, 3 dan semua provider lain memberlakukan peraturan tersebut.

Jadi saran saya, kalau sobat beli kartu perdana baru di counter, minta registrasi sekalian agar sobat tidak perlu repot-repot nyari ID Outlet untuk registrasi kartu sendiri.

Kalau sudah terlanjur beli kartu yang belum teregistrasi, ya ... Sobat harus cari tahu ID Outletnya.

Nggak perlu di toko tempat sobat beli kartu perdana. Kalau sobat punya teman counter, minta saja ke dia ID Outletnya. Tetap bisa berhasil kok meskipun pakai ID Outlet manapun asalkan IDnya valid.

Nah, itu tadi sedikit sharing saja tentang cara registrasi kartu simpati yang sudah saya beli.

Untuk cara registrasi kartu lain seperti AXIS, XL, 3, INDOSAT, step-stepnya sama, cuma beda ID Outletnya saja.

Bagi sobat yang kesusahan registrasi kartu baru karena tidak tahu ID Outletnya. Saya akan tunjukkan beberapa kode ID Outlet/POSID/ID Penjual provider yang saya dapat dari teman-teman counter dan beberapa website untuk memudahkan sobat registrasi kartu perdana baru.

Jadi sobat nggak perlu tanya-tanya lagi ke orang lain. Gunakan saja ID Outlet yang ada dibawah ini:

Kode ID Outlet Telkomsel Simpati, dan AS

  • 2203002168
  • 1303025113

Kode ID Outlet Im3, Mentari, XL, AXIS, 3

  • JB259
  • JB547
  • JB552
  • CH2OB
  • SB224
  • X1822
  • X1043
  • NF1H3
  • CD769
  • EG9AX

Sobat bisa mencoba kode tersebut satu persatu.

Oh iya, jangan menyalah gunakan kode ID Outlet tersebut untuk hal-hal yang tidak normal ya ...

... Untuk hal-hal yang melanggar hukum, SMS spam, penipuan. Karena kelakuan tersebut bisa merugikan orang lain dan juga diri sendiri. Jadi, gunakan dengan semestinya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil

0 komentar

Post a Comment

Kami tidak akan publikasikan komentar SPAM. Berkomentarlah dengan bijak, Jangan sia-siakan waktu anda untuk melakukan spam disini.